KIRAB BUDAYA MERIAHKAN 4 ABAD KABUPATEN PEKALONGAN

JDIH Kabupaten Pekalongan | 2022-09-07 03:53:17 hits : 36

KAJEN – Kirab Budaya meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-400 atau tepat 4 abad Kabupaten Pekalongan. pemkab menggelar Kirab Budaya. Kirab juga digelar dalam rangka napak tilas 21 tahun kepindahan Ibu Kota Kabupaten Pekalongan dari Kota Pekalongan ke Kajen.

Kirab diikuti Bupati Fadia Arafiq SE, MM dan Wakil Bupati H. Riswadi, SH beserta unsur forkopimda, sekda dan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Dalam kirab tersebut, Bupati bersama suami, Mochatrudin Ashraf Abu dan Wakil Bupati bersama isteri, Ny Widi Roati, mengendarai kereta kencana yang didatangkan dari Solo. Sedangkan unsur forkopimda, Sekda dan pejabat lainnya mengendarai kuda hias. Mereka mengenakan pakaian adat Jawa.

Kirab Budaya atau Kirab Ageng berangkat dari Pendopo Lama Nusantara di Kota Pekalongan menyusuri Jalan Hayam Wuruk dan Gajahmada Kota Pekalongan – Stasiun KA - Tirto - Wiradesa - Pasar Bojong – Kemasan – Surabayan – Yonif 407 Wonopringgo - Karanganyar dan finish di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan di Kajen.

Masyarakat menyambut dengan antusias Kirab Ageng. Ribuan warga menyambut Kirab Ageng sambil melambaikan tangan serta mengibarkan bendera sepanjang rute yang dilalui rombongan Kirab Ageng. Bupati dan rombongan pun antusias dan tampak membalas dengan senyuman dan lambaikan tangan ke arah warga.

Bupati beserta rombongan Kirab Ageng tiba di halaman DPRD Kabupaten Pekalongan sekitar pukul 14.30 WIB. Subo Manggala atau cucuk lampah menyerahkan pataka kepada Bupati Pekalongan dan kemudian bupati menyerahkannya kepada Ketua DPRD, Dra. Hj. Hindun, MH. Kirab Ageng selesai dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-400 Kabupaten Pekalongan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan.

Sumber :  Prokompim Kab. Pekalongan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Pekalongan
Jl. Alun Alun Utara No.1, Nyamok, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, 51161, Indonesia
© Copyright 2016 JDIH Kabupaten Pekalongan