BUPATI PEKALONGAN RESMI BUKA TMMD SENGKUYUNG I DI KESESI

JDIH Kabupaten Pekalongan | 2022-05-18 07:08:48 hits : 82

KAJEN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2022 Kodim 0710/Pekalongan di wilayah Kabupaten Pekalongan resmi dimulai. Kegiatan pembukaan bertempat di Pendopo Kecamatan Kesesi yang secara resmi dibuka oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M. Rabu (11/5/2022).

Kegiatan pembukaan ditandai dengan serah terima proyek dari Bupati Pekalongan Fadia Arafiq kepada Dandim 0710/Pekalongan yang di Wakili oleh Kepala Staf Kodim Letkol Inf Raji yang disaksikan oleh jajaran Forkompinda dan tamu undangan yang hadir.

Dalam laporannya, Danramil 05/Kesesi Kapten Inf Ibrohim menyampaikan bahwa sasaran dalam program TMMD kali ini bertempat di Desa Windurejo Kecamatan Kesesi dengan sasaran pekerjaan jalan Makadam dengan Volume panjang 850 meter, perbaikan jalan makadam panjang 646 meter, pekerjaan turap 2 titik dengan total panjang 331 meter, gorong-gorong plat 3 unit serta gorong-gorong suling 3 unit.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan sinergitas TNI dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan program Bupati Pekalongan yaitu Setara “Sejahtera Adil dan Merata”.

Bupati juga meminta kepada masyarakat Windurejo yang berbatasan dengan Ujung Negoro agar bisa aktivasinya untuk membantu TNI dalam pembuatan jalan tersebut, sehingga hasilnya bener-bener maksimal.

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim Letkol Inf Raji menyampaikan, bahwa pelaksanaan TMMD ini tidak hanya sasaran fisik saja yang dikerjakan akan tapi juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang Wasbang, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan Bumdes, penyuluhan PKK, Penyuluhan KB, penyuluhan Kesehatan dan penyuluhan lainnya.

“ Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dibutuhkan dalam rangka pembangunan dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat terutama dalam menangkal pandemic covid-19 yang menjadi ancaman stabilitas keamanan bangsa terutama satabilitas kesehatan nasional” ,paparnya.

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Pekalongan
Jl. Alun Alun Utara No.1, Nyamok, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, 51161, Indonesia
© Copyright 2016 JDIH Kabupaten Pekalongan