USAI LIBUR PANJANG, BUPATI MINTA ASN LANGSUNG TANCAP GAS

JDIH Kabupaten Pekalongan | 2022-05-18 07:04:57 hits : 31

KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE., MM meminta kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan tancap gas dan menunjukkan kinerja yang maksimal sejak hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama. Hal ini diungkapkan bupati pada kegiatan apel pagi yang diikut oleh seluruh ASN dari seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, dan Senin (9/5) pagi. 

“Setelah kita libur panjang kemarin, saatnya kita hari ini start gas yang pol agar visi-misi bupati dan wakil bupati bisa berjalan dengan lancar sesuai target dan cepat,” ujar bupati kepada seluruh ASN yang mengikuti apel pagi.

Seluruh ASN di Kabupaten Pekalongan telah melalui libur panjang yang dimulai tanggal 29 April hingga 6 Mei sesuai dengan Ketetapan Pemerintah Pusat tentang Libur Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersama.

Bupati menyampaikan bahwa libur yang didapatkan seluruh ASN di Kabupaten Pekalongan tersebut telah usai dan seluruh ASN diminta untuk tidak terlena dengan libur panjang yang didapatkan, “Liburan kita kemarin sudah cukup, sehingga sekarang memang saatnya kita tidak boleh terlena. Apalagi di bidang pelayanan masyarakat, kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur bupati tegas.

Menurut Fadia, ASN merupakan garda terdepan bagi tercapainya visi dan misi bupati dan wakil bupati, sehingga diharapkan kepada seluruh ASN dapat bekerja dengan maksimal agar target-target yang belum tercapai dapat segera dimaksimalkan. Bupati juga meminta OPD saling bekerjasama dan bersinergi untuk mencapai target.

Dalam suasana Lebaran ini, bupati juga berpesan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Pekalongan untuk mengembalikan kekompakan lagi, “Suasana Lebaran biasanya kita satu kantor itu banyak terjadi perselisihan. Ini adalah saat yang tepat untuk kita bisa kompak kembali dan saling memaafkan,” kata bupati.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar S.Sos. M.Si dalam amanat saat memimpin apel, mewakili seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Pekalongan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan. “Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama seluruh ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan, kami menyampaikan minal aidzin wa faidzin. Mohon maaf lahir batin,” ungkap Yulian Akbar.

Akbar berharap agar seluruh ASN dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik setelah hampir 10 hari mendapatkan libur. Sekda mengatakan bahwa kegiatan apel pagi itu merupakan bentuk kesiapan seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Pekalongan untuk segera melaksanakan tugas dan pekerjaan di tahun 2022 sekaligus mempersiapkan pekerjaan ditahun 2023.

Apel diikuti staf ahli bupati, para asisten sekda, seluruh kepala OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang berkantor di Kompleks Alun-alun Kajen.

Usai halal bi halal dengan ASN Pemkab Pekalongan, Bupati Fadia Arafiq dan Wabup Riswadi mengikuti acara silaturahmi dan halal bi halal dengan Gubernur Jawa Temgah Ganjar Pranowo secara daring di Ruang Rapat Bupati., sebelum.bertolak ke Objek Wisata Linggoasri untuk menghadiri Syawalan Megono Gunungan.

Sumber : Tim Prokompim Kab. Pekalongan

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Pekalongan
Jl. Alun Alun Utara No.1, Nyamok, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, 51161, Indonesia
© Copyright 2016 JDIH Kabupaten Pekalongan