KABUPATEN PEKALONGAN SABET DUA PENGHARGAAN DARI KEMENTERIAN PPPA

JDIH Kabupaten Pekalongan | 2021-10-06 01:24:58 hits : 64

KAJEN - Kabupaten Pekalongan mendapat 2 (dua) penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI).

Dua penghargaan itu adalah Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 (kategori madya) dan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021.

“Saya merasa bersyukur karena Kabupaten Pekalongan mendapat dua penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG) dan pemenuhan hak-hak anak, “ ungkap Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E., M.M. di ruang kerjanya, Selasa (05/10/2021).

Selaku Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq menyampaikan dirinya akan berupaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan kaum difabel serta meningkatan pemenuhan hak anak, mendengarkan suara anak dan partisipasi anak dalam pembangunan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan perusahaan swasta, BUMN, BUMD, kelompok-kelompok masyarakat melaui CSR-nya yang telah mendukung pelaksanaan penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) ini. Dan harapannya tahun depan mendapat penghargaan yang lebih meningkat lagi stratanya,” harapnya.

Kabupaten Pekalongan sebelumnya telah beberapa kali mendapat penghargaan APE. Penghargaan APE kategori Pratama diraih pada tahun 2012, 2014 dan 2016. Selanjutnya kategori Madya diraih pada tahun 2018 dan 2020.

Sementara untuk penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), sebelumnya telah diraih Kabupaten Pekalongan sebanyak lima kali berturut turut.

Penghargaan KLA kategori Pratama pada tahun 2013, sedangkan pada tahun 2015, 2017, 2018, dan 2019 serta tahun 2021 kategori Madya. (Ar-Kominfo)

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Pekalongan
Jl. Alun Alun Utara No.1, Nyamok, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah, 51161, Indonesia
© Copyright 2016 JDIH Kabupaten Pekalongan